Senin, 24 Maret 2014

Inner Beauty

Nama : Sulistiowati NIM : 12.11.5854 Kelas : 12-TI-02 HP : 08986600096 Bismillaahirrohmaanirrohiim,,, Assalaamu’alaikum Wr.Wb. Kali ini saya akan menyampaikan tentang perasaan setelah mengikuti mata kuliah Kecakapan Antar Personal tentang Inner Beauty , cerdas spiritual (SQ) dan cerdas emosi (EQ). Awalnya saya mengartikan Inner Beauty itu kecantikan dari dalam namun dalam hal fisik saja, walaupun emang berdampak pada perilaku. Misalnya pada saat saya melakukan hidup sehat dan teratur, saya merasakan sesuatu yang berbeda yang terjadi pada diri saya, tubuh saya merasa sehat, segar, dan dari dalam pun saya merasakan perubahan yang menjadikan saya lebih percaya diri. Nah itulah yang saya artikan apa itu Inner Beauty. Dan ternyata setelah mendapatkan materi ini, ternyata saya salah dalm mengartikan, Inner Beauty merupakan kecantikan dari dalam yang dimaksud adalah bukan karena fisik, tetapi hati yang lembut dan baik, orang tidak harus cantik atau ganteng, tetapi dengan hati yang baik maka akan menciptakan Inner Beauty juga dalam dirinya. Sehingga persepsi orang terhadap dirinya itu muncul sosok pribadi yang baik. Apa saja sih yang kita perlu lakukan untuk menciptakan Inner Beauty itu : • Menjaga pola hidup bersih, sehat dan teratur • Menghilangkan penyakit hati • Sosialisasi yang baik • Beribadah yang khusyuk Jadi kesimpulannya, menyeimbangkan antara kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual, kenapa? Seseorang bisa menghadapi dunia luar dengan menyeimbangkan keduanya, maka insya Alloh hidup nya berhasil. Karena tidak cukup dengan Intelligence quotient (IQ) saja. Bahkan yang dominan adalah EQ dan SQ.  Sekian terimakasih . Wassalaamu’alaikum Wr.Wb. ( 25 Maret 2014 ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar